bahanrenungan, ume

Look Up, Don’t Look Down

Hidup saya dalam sbulan terakhir inih gak bisa dikatakan mudah. Terlalu banyak kejadian buruk yang terjadi, sepertinya Allah sedang punya agenda untuk menguji saya. Beberapa diantaranya bisa saya lalui dengan cukup memuaskan, mungkin klo dinilai saya layak dapat B. Tapi yang lain amat parah. Saya benar-benar gagal. Saya tidak lulus. Dan itu mengecewakan, tentu saja.
Yang saya katakan cukup memuaskan adalah masalah-masalah yang pada akhirnya bisa saya hadapi dengan ikhlas. Yang membuat kadar kesabaran saya naik. Sedangkan yang gagal adalah yang sebaliknya. Yang hanya bisa saya sikapi dengan air mata dan terus menerus bertanya. Yang tentu saja, gak akan saya dapatkan jawabannya dengan menangis dan berdiskusi dengan diri sendiri saja.
Tadi pagi saya ingat pada Mb Revi, seorang teman yang kini tinggal di Pekalongan bersama suami dan jagoan kecilnya. Dulu Mb Revi pernah cerita, bahwa dirinya menjadi smakin keras ketika berjauhan dengan suaminya. Saat itu, Mb Revi hidup di Pwt sedangkan Mas Budi berkeliling Pulau Jawa untuk mengumpulkan segenggam permata untuk mereka berdua. Kata Mb Revi, smakin berkurang intensitas pertemuan mereka, kecenderungannya untuk keras, mnutup diri pada lingkungan dan sterusnya akan menjadi smakin besar.
I’m wondering, is it what happened to me?? Apakah sbenarnya beban pikiran saya, masalah-masalah saya, gak jauh beda dengan dulu? Tapi berhubung suami jauh, diri saya jadi rapuh, dan smua hal ituh terlihat jauh lebih besar dari ukuran yang sbenarnya??? Apakah mungkin sperti ituh yang terjadi?
I just want to back to the possitive side again, Allah. Bring me there….

2 thoughts on “Look Up, Don’t Look Down”

Leave a Reply

