jalanjalan

Bukannya Saya Milih No. 2

Bangkok lagi punya gawe, pemilihan Gubernur. Sperti halnya di Purwokerto or Jakarta, para kandidat pada sibuk mempromosikan dirinya. Dan, media poster adalah favorit kita semua. Poster segedhe gaban direntangin dimana-mana. Dan pepohonan pun ikutan menderita. Knapa juga gak milih media yg lebih bersahabat yah?

Ada beberapa nomor kandidat yang bisa saya ingat dengan jelas. 2 karena beliau paling tua, 8 karena beriklan di Facebook, 10 karena paling ganteng -yg ini suami gak stuju, hehehe-, 12 karena terlihat sperti dokter dan paling gak mnarik posenya -eh, wlopun gak mnarik malah nempel di kepala, ya-.

Nah, tadi ktika saya mnunggu suami salat Jumat di soi 7, ada rombongan kampanye yg sedang beraktivitas disana. Rombongan kecil saja. Yang paling depan berjalan membagikan telapak tangan plastik rangkap tiga yang bisa bertepuk tangan. Si Bapak Calon Gubernur ada dibarisan depan juga, sibuk berbicara, melambaikan tangan dan tersenyum. Di belakangnya orang-orang memegang poster ukuran kecil, beberapa diantaranya membagikan stiker. Trus, di ekor barisan tersebut, ada gerobak kecil yang ditempeli atribut bapak tersebut, tanpa saya tau apa isinya.

Yah, layaknya kampanye lah yah. Senyum sana sini, mampir ke lapak-lapak pedagang yang memang berjubel di jalan -atau gang ya?- itu, berjabat tangan, senyum lagi. Massa yang mengiringi Bapak tersebut tertib banget jalannya, seneng melihatnya. Nah, ktika salat jumat selesai saya jadi tahu apa isi gerobak dorong tersebut. Sound system. Dan keteraturan jalan yang sejak awal ditunjukkan kerumunan masa itu berakhir sudah. Jamaah yg keluar masjid ketemu dengan rombongan kampanye didepan masjid. Yah, crowded tentu saja.

Advertisements

2 thoughts on “Bukannya Saya Milih No. 2”

  1. no.10 mmg cakep bangets… 😀 harusnya difoto tuh.. posenya juga oke.. secara mmg artis gitu loh..Eh, fenomena artis yg ikut main politik yah?? Ternyata sama saja ya ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s