dearbaby, gubraggabrug

Susu Kadaluarsa dan Detak Jantungnya

Bagi orang-orang yang kenal dengan saya, ketidaktelitian adalah marker saya yang utama. Gak ketulungan dah betapa saya tidak well organized dan meniadakan check-recheck dalam aktivitas keseharian saya. Makanya, no wonder kjadian kisah mengenaskan ini.

Saya kurang suka minum susu. Tapi khamilan saya mengharuskan saya minum susu. Dmikianlah, suami sibuk menyuporteri dari jauh smentara saya meringis-ringis mnahan mual stiap kali mnenggak segelas susu di pagi dan malam hari. Nah, dalam tiga hari terakhir ini saya lumayan bisa minum susu saya. Karena, secara ajaib susu itu tidak terlalu kental dan tidak terlalu amis, dengan takaran yang sama. Saya senang-senang saja mendapati susu yang baru saja saya buka kotaknya itu. Ada perubahan dalam pola berhajat saya, tapi saya sama skali tidak mnaruh kecurigaan pada susu tersebut.

Nah, kmaren pagi saya bagun ksiangan. Sperti biasa, klo bangunnya sudah susah urusan yang lain-lain juga ikutan susah. Termasuk minum susu ini. Saya membuka toplesnya dengan malas-malasan, menyendok susu ke gelas dan lari ke kamar mandi untuk muntah. Balik dari kamar mandi, saya melipat alumunium foil kemasan susu dan memasukkannya kembali ke dalam toples. Dan terlihatlah tulisan mungil nan mengejutkan saya.

EXP DATE: Oct 08.

Ya Allah, jadi tiga hari ini saya minum susu kadaluarsa tanpa sadar ya??? Padahal, jelas-jelas ada perubahan rasa pada susu. Saluran pencernaan saya yang jadi aktif mendorong sisa makanan dan tidak mengabsorbsi air dengan baik juga sudah mengingatkan saya. Knapa juga saya tidak aware ya????

Seorang teman yang mendengar cerita ini cuma mengangkat bahu sambil tersenyum menyebalkan.

“Tanti banget”, katanya. Aiihhhhhhh

Btw, kmaren sore saya menemui dr. Daliman. Alhamdulillah Dedek sehat, kondisinya baik. Dedek sudah 20 mm, jantungnya sudah mulai bekerja. Rasanya luar biasa mendengarkan detak jantungnya. Rasanya smakin nyata saja, Dedek ada di dalam sana. And I will enter a new world what-so-called motherhood. Ada exitement yang sama skali tidak bisa saya jelaskan. Bismillah, smoga smuanya lancar.

2 thoughts on “Susu Kadaluarsa dan Detak Jantungnya”

Leave a Reply

