dearbaby, ladieschat

Botol Susu dan Kosmetika Aneh-aneh

Mencari suatu barang klo kita gak tahu pasti dimana tempatnya adalah suatu pekerjaan yang melelahkan. Gara-gara sesiangan muterin MBK untuk mencari botol susu bebas BPA, dua hari ini fungsi badan saya menurun. Capek banget. Udah bgitu barangnya belom dapet lagi. Huhuhu, anyone, can you tell me where a complete and affordable babyshop in Bangkok, please?? Heran deh, di Purwokerto saja klo di kota kayanya di setiap pengkolan ada deh babyshop kecil-kecilan. Lah ini, sampe jereng mata melihat deretan pertokoan spanjang jalan kok gak nemu juga. *Tapi jalan yang diliatin baru spanjang apartemen sampai Platinum-Pratunam, blom ke ruas jalan yang lain, hehehe. Dasar tukang ngeluh.*

Lagian ya, saya juga yang aneh. Ngapain juga botol susu pengen beli di sini, gak di rumah saja. Wong di Pwt juga ada, wlopun harganya ngajak puasa banget. Klo niat juga beli on line banyak. Saya cuma pengen dibayarin suami. Klo beli di rumah kan harus bayar sendiri. Iya sih, duit suami juga sebenarnya.Tapi stidaknya kan bukan saya yang mengeluarkan duit itu dengan tangan saya sendiri, hehehe.

Kembali ke urusan jalan-jalan yang bikin capek itu tadi, satu hal yang mnarik perhatian saya adalah deretan lapak di MBK yang menjual kosmetika. Klo liat gelagatnya seh kaya kosmetika abal-abal bgitu deh. Saya heran melihat banyaknya orang yang tertarik untuk melihat-lihat barang dan mungkin membelinya. Iya seh, secara fisik lucu-lucu kemasannya. Tapi isinya siapa yang tahu coba?

Tadi iseng-iseng buka ini, ternyata ada kosmetika produk Thai, dari leading brand di Indonesia pula, yang masuk list. Mnurut keterangan BPOM, POND’s Age Miracle Day and Night Cream itu mengandung merkuri, yang klo kontak dengan kulit bisa menimbulkan efek beragam, mulai dari cuma kulit kehitaman sampai kerusakan permanen pada organ tubuh *info lengkap bisa di download dari public warning BPOM juga*. Di list itu juga ada Olay Total White, produk Malaysia. Makanya Mbak-mbak yang cenderung menyukai produk impor, hati-hati deh. Dalam kasus sperti ini mungkin lebih aman menggunakan produk dalam negri yang jelas-jelas punya ijin edar. Lah wong yang punya ijin edar resmi saja kadang-kadang nyuri-nyuri nambahin yang gak-gak kok, apa lagi yang masuknya ilegal. Semakin gak kekontrol apa isinya.

Kosmetika saya? Wah, sejak dulu saya termasuk makhluk yang tidak bisa dandan. Karena tidak bisa dandan ini, saya jarang beli kosmetika, lah wong cara memakainya biar efek yg didapat sesuai harapan saja saya gak tahu. Yang saya miliki cuma tiga serangkai: pelembab, compact powder sama lipcare saja. Apalagi sejak hamil, males banget menyentuh ketiga barang itu. Wajah jadi dekil juga saya gak peduli skarang ini, hehehe.

Apa??? Baby boy??? Jangan mulai lagi yah…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s