dearbaby, jalanjalan, ume

After 3 Weeks…

Setelah 3 minggu di Bangkok, sepertinya saya blom kmana-mana. Memang blom kmana-mana sih. Boro-boro ke pantai-pantai indah di Selatan atau ke dinginnya Chiang Mai. Keluar Bangkok saja hampir belum pernah. Saya cuma satu kali melakukan perjalanan 1 jam dari Bangkok, menyeberangi Chao Phraya dalam rangka ikutan Pengajian Mahasiswa Indonesia di Thornburi. That’s all.

Kondisi ini beda banget sama kunjungan pertama saya Januari kmaren. Wlopun cuma 2 minggu, kmaren saya cukup banyak explore Bangkok. Suami lumayan punya waktu luang dan terutama saya dalam kondisi prima.

Lah skarang??

Suami kerjaannya ngampus melulu, ketemunya klo malam saja. Jadwal ujiannya juga setiap minggu ada, so officially di rumah juga agendanya gak kelonan only, hehehe. Yang terparah adalah fisik saya yang sekarang sakit pinggang  dan lelah lesu melulu. Gampang banget capek. Patokannya adalah, jalan-jalan setengah hari butuh 2 hari buat recovery. Kamis kmaren saja pas cari botol susu babyndut yang notabene cuma ngiterin satu hypermarket yang jaraknya cuma selemparan batu dari apartemen, ditambah dengan sepedaan di taman kota Sabtu paginya, sukses membuat saya ngedon di rumah saja weekend ini.

Klo dulu mah jalan-jalan sendiri saya masih bisa, kmana lah sambil nunggu suami pulang. Klo skarang boro-boro, klo mau jalan sendiri khawatir pingsan dijalan. Buat temen-temen yang kmaren nitip barang, mungkin saya tidak bisa memenuhinya, maaf yah. Saya tidak bisa membayangkan berkeliling Chatuchak dengan kondisi seperti ini. Suami pasti stress berat melihat saya rewel spanjang jalan klo memaksakan diri belanja.

Hihihi, kesannya mengeluh banget ya. But for sure, dibalik keluhan ini saya amat bersyukur. Bahwa saya bersama suami dan babyndut yang smakin terasa kehadirannya ini. *Saya baru tahu klo saya kecapekan, babyndut akan smakin heboh gerakannya, tendang sana sikut sini, membuat Mamanya terbangun dan terjaga sampai pagi* This party-of-three-thing is so much better than any I could imagine. Yah, klo saya mengembalikan pada tujuan utama saya ke sini ya memang tidak ada yang harus disesali dari kondisi loyo saya ini. It’s so much better, alhamdulillah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s