dearbaby, gubraggabrug, tan

Ngomongin Apa, Ma?

  1. Berat badan saya turun lagi. Sabtu kmaren jadi 53 kg lagi. Heran deh, ini badan knapa ya. Tapi saya tidak bgitu mikir tentang ini, karena saya merasa baik-baik saja. Saya fit dan tidak ada keluhan yang berarti, kecuali keluhan rutin emak-emak trimester ketiga. Jadi, bismillah saja deh.
    Saya kehilangan nafsu makan. Mulai dari sahur yang gak bisa menelan apapun kecuali susu dan mual muntah setelah buka. Ini setelah saya berpuasa loh ya, jadi yang 53 kg itu amat mungkin turun lagi minggu ini.
  2. Alhamdulillah, semalam saya bisa mulai makan lagi, wlopun dalam porsi yang minimalis tanpa memuntahkannya lagi. Smoga setelah ini saya bisa makan dengan baik ya.
  3. Alhamdulillah, di saat emaknya bermasalah dengan urusan makan dan berat badan, babyndut menunjukkan pertumbuhan berat badan yang normal. Di umurnya yang 33w0d, beratnya 2,199kg. Normal. Kondisinya secara umum bagus. Terus tumbuh sehat Nak ya.
  4. Alhamdulillah, satu target kehamilan tercapai. Satu hari menjelang ramadhan saya meng-khatamkan Al Quran. Setelah berapa bulan ya? Berbulan-bulan pastinya, atau malah sudah setahun lebih ya, hehehehe. Seneng deh, semoga nanti babyndut suka baca Quran karena exposure ini, dengan tajwid yang lebih baik dari emaknya tentu saja.
  5. Setelah bisa berpuasa di 3 hari pertama ramadhan, hari ini saya membayar fidyah. Gara-garanya semalam tidur terlalu larut shingga saya tidak bisa bangun sahur. Entah apa kabarnya 2 alarm saya, loudspeaker masjid yang berisik tiap 10 menit sekali, sampai rombongan ronda pemukul drum super bising itu. Semalampun minumnya gak bener, jadinya baru jam 7 saya sudah haus luar biasa. Karena sesiangan babyndut tumben-tumbenan jadi anteng bin lemes, ditambah saya yang juga mendadak letoy kmaren, saya tanya gimana enaknya mnurut suami. Dan berbukalah saya jam 8 tadi. Parah ya, anak TK saja bisa sampai jam 11, ini saya menyerah kalah jam 8.
Advertisements

4 thoughts on “Ngomongin Apa, Ma?”

  1. Good job mba Tan…Ibu adalah sekolah pertama untuk anak2nya:) semoga anaknya nanti jadi ahli ibadah karena terlatih puasa n mendengar bacaan quran sang ibu…amiin.

  2. Lucu ya, pas sebelum nikah mati-matian nurunin berat badan, sekarang setelah hamil malah setengah mati pingin naikin berat badan…tetap semangat ya, semoga suatu saat nanti aku bisa ketemu si baby ndut

  3. Lucu, tapi bener kejadian pada banyak orang Wi. Iyaaa…., emaknya babyndut juga kangen dirimu Jeng.. Smoga smuanya menjadi lebih nyaman buatmu ya, diriku bisanya cuma ikut mendoakan dari jauh. Hug hug….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s