babysophie

Bulan Pertama Sophie

Waktu terasa berjalan amat cepat sejak ada baby Sophie. Perasaan baru saja menenangkan tidurnya yang gelisah jam 2 pagi, eh, tahu-tahu sudah waktunya memandikannya jam setengah 4 sore. Giliran ngintip jam lagi, sudah jam 9 malam saja. Sepertinya baru saja saya rajin liatin jam menghitung jeda waktu kontraksi, skarang kok sudah sebulan ya usia Sophie. Time fly fast, indeed.

Hari ini, tepat di ulang bulan Sophie yang pertama, suami berangkat ke Bangkok lagi. Setelah beberapa kali harus berpisah dari suami, saya yang meninggalkan beliau ataupun sebaliknya, baru perpisahan semalam yang membuat saya nangis. Huhuhu, heran ya, tambah tua kok bawaannya tambah cengeng saya ini. Bawaan emak-emak kali ya. Sophie yang biasanya minta gendong melulu pas Papanya di rumah kmaren-kmaren, hari ini tidur terus. Dari tadi pagi sampai skarang adegan meleknya minimalis. Bahkan saat di RS untuk imunisasi pun tetep tidur lelap. Haduh haduh, siap-siap melek malam ini ya, mengingat jatah tidur Sophie dah diambil seharian tadi.

Dalam sebulan ini, berat Sophie bertambah 1 kg dan panjangnya nambah 7 cm. Skarang Sophie sudah 3,85 kg/ 54 cm. Sudah mulai bau tangan. Dulu kami pengennya Sophie gak digendong-gendong terus, mengingat kedepannya dia cuma bersama saya dan Budhe pengasuhnya. Capek bok klo dikit-dikit gendong. Tapi apa mau dikata, smakin kesini Sophie nyenyak tidur di gendongan, eh, ktika ditidurin di kasur atau ayunannya baru 5 menit juga sudah melek lagi, kecuali klo dia sudah beneran teler. Tapi alhamdulillah klo malam Sophie bisa tanpa gendongan. Dia sudah cukup puas dengan ditidurkan di pangkuan mama atau papanya. Semoga Sophie tetep kooperatif di malam hari, without her daddy by her side.

Di usianya yang sebulan ini, tidur Sophie belum terpola. Ada satu hari dimana dia rewel sepagian, gak mau tidur, minta gendong melulu. Ada masanya dia ogah tidur di siang hari antara dhuhur dan ashar. Pernah Sophie cranky di waktu antara ashar sampai maghrib. Kadang Sophie mogok tidur dari maghrib sampai jam 10 malam. Kadang terbangun jam 12 dan baru mau tidur lagi jam 3. Kadang bangun jam 2 dan melek terus sampai pagi. Kadang, tiduuur terus sepanjang malam, minta nenen cuma sekali dua kali. Over all, Sophie tidak begitu merepotkan kok. Saya masih bisa beristirahat dengan cukup. Good girl.

Alhamdulillah Sophie masih minum ASI saja sampai hari ini. Saya pengen banget bisa ASIX, dan saya berusaha untuk itu. Alhamdulillah produksi ASI saya masih mencukupi kebutuhan Sophie saat ini. PR saya, harus mulai serius belajar memerah. Sampai saat ini hasil perahan saya masih minimalis, padahal kadang ASI membasahi baju loh. Hmm, harus mulai menabung untuk minggu depan, dimana saya sudah ngampus lagi.

Tentang Budhe pengasuhnya, hari ini adalah kesempatan perdana si Budhe nginep di rumah. Biasanya kan balik setelah pekerjaannya selesai, jam 12 atau jam 1 an. Saya berharap kami berjodoh ya. Soale si Budhe ini secara pekerjaan amat memuaskan. Rumah bersih dan masakannya enak. Suami pernah bilang, dengan adanya Budhe Rukminah kemampuan memasak saya akan memudar, karena saya pasti gak mau masak klo ada si Budhe, hahaha. Tapi yang membuat saya berharap banyak adalah latar belakang beliau yang sudah punya 2 cucu dan pernah mengasuh bayi dari lahir sampai usia 2,5 tahun di Malaysia sana. Yaa, karena prioritas beliau kan menjaga Sophie pas saya bekerja nanti.

Selamat ulbul yang pertama, dear Sophie. Sehat dan pinter selalu Nak ya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s