babysophie, gawe

Mumpung Bisa Disambi….

Akhirnya bisa posting lagi. Baby Sophie baru tidur. Tumben-tumbenan mau disambi. Mungkin karena hujan deras ya, jadinya enak buat tidur sehingga dia tidak ngrasa klo saya tidak berbaring di dekatnya.

Iyaaa, anak saya aleman skali. *Nakal??? Tidak lah. Masak anak sendiri dibilang nakal ya. Hehehe*. Sudah sminggu terakhir ini Sophie tidak mau disambi. Harus ada seseorang didekatnya setiap saat. Sophie senang kalo ada yang mengajaknya berbicara sambil menyentuhnya ketika dia melek. Dan tenang tidurnya klo ada yang mengelus-elus perut ndutnya, menepok-nepok bokongnya. Klo tidak ada? Ya nangis tentu saja. Katakanlah saya ke kamar mandi di tengah malam buta, belum juga saya selesai berhajat, Sophie sudah berteriak tidak terima ditinggal.

Makanya saya sempat senewen ya. Kata orang-orang bayi itu akan anteng setelah 40 hari. Tidak rewel. Tidurnya teratur. Lah, Sophie kebalikannya. 40 hari ke sini pinternya tidak karuan. Sempat ada masanya dia menangis ngamuk setiap maghrib, sampai-sampai tetangga yang rumahnya di ujung gang bisa mendengar tangisannya.  Ada waktu dimana Sophie mengajak saya terjaga setengah malam menemaninya *dan menggendongnya, bau tangan oh bau tangan, ampun dah….*. Kadang dari jam 1 sampai subuh. Kadang dari sore sampai jam 1. Kadang dari jam 9 sampai jam 2. Dan skarang adalah masanya Sophie tidak mau sendiri.

Hal pertama yang saya pelajari dari punya anak adalah, MENJADI SABAR.

Oh, saya sudah mulai masuk kerja. Padahal, cuti saya resminya berakhir Januari nanti. Ada kondisi khusus yang mengharuskan saya ngampus skarang ini. Untungnya masuknya belum full ya, jadinya saya masih bisa bolak-balik pulang buat ketemu Sophie. Karena habit tidur Sophie masih blom terpola dengan baik seperti sekarang ini, sering saya datang ke kampus dengan kondisi setengah teler. Bergadang setengah malam dan disambung dengan nyangkul jam 7 pagi adalah kombinasi maut untuk mengawali hari. Jadi mohon dimaklumi kalo terkesan lebih judes dari biasanya ya ^_^

 Nah, saya baru ngrasa klo sesuatu gak disiapkan dengan baik itu bakal nyusahin itu benar ya pada saat ini. Masalah perASIan. Saya dulu kan sama sekali gak prepare ya. Belum belajar cara memeras yang efektif. Belum punya stok. Dan ternyata minumnya Sophie kuat sekali. Ditinggal 3 jam dia butuh 100 mL ASIP. Padahal sehari saya  rata-rata ke kampus 2 kali. Makanya sampai sekarang saya masih kejar tayang stok ASIP banget. Di freezer maksimal ada 4 botol @ 100mL. Skarang, saya sedang dalam upaya menambah stok. Menambah porsi makan buah dan sayur, minum air putih bergelas-gelas. Dan memeras sesering saya bisa, termasuk di waktu-waktu yang sebenarnya sama skali tidak enak buat aktivitas semacam itu.

Hal kedua yang saya dapatkan dari being a Mom adalah, BEKERJA KERAS.

Satu hal yang saya syukuri, saya mendapatkan seorang asisten yang amat membantu. So far Budhe telaten menjaga Sophie pas saya bekerja. Beliau terampil mengurus bayi, bahkan lebih terampil dari saya! Urusan memandikan, misalnya. Beliau expert banget tuh. Beliau juga cukup sabar menggantikan saya menggendong Sophie di tengah malam ketika saya mulai teler kecapekan. Tapi sejak awal sejak awal berkomitmen bahwa beliau adalah asisten, membantu ketika saya repot, bukan menggantikan saya. Jadinya adegan Sophie dimandikan Budhe hanya kejadian pas saya berangkat jam 7 saja. Juga untuk gendong malam-malamnya, hanya klo saya sudah ngrasa kecapekan. *Sadar sih, keegoisan semacam ini kurang baik buat saya. Memangnya saya robot yang gak bisa capek apa ya? Yah, mau bilang apa lagi, euforia memiliki Sophie sepertinya masih belum selesai*

Saatnya tidur menemani Sophie ^_^

Leave a Reply

