gubraggabrug, tan

Current Love

Yes, I am in love again. With this one.

Love love looove this Crocs Melbourne Espresso/Mushroom. A lot.

Advertisements
jalanjalan, milestone, sophiesibatita

Bulan Keempatbelas Sophie

 
Miss Sophiesaurus, si Pemakan segala. Termasuk makanan Mamanya yang beli diluaran. Yang tentu saja bergula garam dan sering ada MSGnya. Apakabar no gula garam? Sudah berakhir masa Sophie mau makan plain kayanya. Gara-garanya kemarin-kemarin Sophie gak mau makan sama sekali. Mana susunya juga gak mau banyak, lengkap sudah. Bener-bener gak mau makan, sampai badannya lemes. Yang semula suka menjelajah kemana-mana di TPA jadi duduk saja. Sampai-sampai Sophie dipaksa makan di TPA  -yang sampai membuatnya trauma sendok- karena pengasuhnya khawatir dengan lemesnya badannya itu. Sampai saya dimarahi dan secara eksplisit disarankan untuk memberikan susu yang katanya bisa menggantikan makanan buat anak itu. Short story, saya yang pusing tujuh keliling menyuapkan sop ayam dari resto fast food dan secara ajaib Sophie mau. Setelah itu Sophie on off makannya. Kadang mau tapi lebih banyak tidaknya. Kalo lagi beruntung ya dia mau mencomot dari piring saya. Makanan saya. Iyaaa, yg berbumbu-bumbu gak jelas itu. Huhuuu.. Akhirnya, saya mengikhlaskannya. Biarlah Sophie makan makanan gak jelas, asal tidak setiap hari. Asal buah dan sayurnya masih jalan. Asal masakan rumahan selalu tersedia untuknya. What is in moderate won’t kill us, begitu apologi saya. Ya yaaa, I know it… Sekarang, saya mulai menggunakan garam, juga butter buat tumis-tumis.

Sophie belum berjalan juga. Biarlah, saya masih sabar menanti momen itu.

Sophie semakin hari semakin centil saja. Kalo liat saya bedakan heboh merebut bedak, pengen ikutan. Sudah bisa minta dijepitin rambutnya. Sudah bisa memilih jepit rambut yang mau dipakainya. Gayanya kata Papa juga centil. Suka sekali dicium, kalo lagi tiduran atau duduk-duduk bertiga sukanya masang pipi, minta dicium. Ckckck, niru siapa Nak?

Nah, klo ini asli niru saya, ekspresif. Sophie klo nyaman ya bakal anteng, nyanyi-nyanyi, joget-joget centil. Tapi klo gak nyaman ya sebaliknya. Perubahan moodnya jelas banget kelihatan. Kemarin pas di rumah mbah Sophie super happy. Eh, giliran pindah ke rumah adik saya, langsung cranky. Boro-boro mau main, maunya gendongan dan merengek melulu.  Selidik punya selidik, kenyamanan Sophie ditentukan oleh 3 hal: orang-orang yang dia kenal, tempat yang lapang dan udara yang sejuk. Ya jelas Sophie nyaman di rumah mbah, disana bisa bebas guling-guling di depan TV dengan udara dingin yang enak banget buat kelonan.

Akhirnya, Sophie resmi menjadi Kakak. Tgl 20 kemarin adik saya melahirkan bayi perempuan cantik, Absyaria Halwa. Berwajah bulat seperti Sophie, tapi rambutnya lebat sekali. Kebalikan dari Sophie, hehehe…

We love you, dear.