Uncategorized

43 ke 48

Hari ini saya terlihat seperti emak-emak hamil muda. Bukan hanya karena perut dan b*k*ng saya yang semakin bulat, tapi juga karena efek baju gombrong yang saya pakai. Ceritanya, saya lagi kehabisan baju. Sejak Sophie sama Papanya di Purwokerto, saya nyambi jadi tukang ekspedisi antar kota antar propinsi. Baju kotor saya bawa pulang untuk dicuci di Purwokerto, baju yang bersih saya angkut ke Surabaya. Nah, akhir-akhir ini saya lupa membawa baju bersih ke Surabaya. Jadilah hari ini saya hanya menemukan baju gombrong sama celana kain putih *which is sudah terlalu lama ngejograk di rak terbawah lemari saya, tertimbun selimut sprei dll*. Dan, saya memakainya.

Yang saya rasakan pertama saat memakai kostum saya hari ini adalah tidak nyaman. Ya ampun, ini celana kok ya ketat sekali di bagian perut dan b*k*ngnya. Ya ya ya, saya memang sudah menggendut.

Ternyata ya, menyusui dan mengurus anak itu memang bisa memberikan efek kurus. Ketika saya masih bersama Sophie, berat saya 43 kg. Kini, hampir dua bulan setelahnya, ada tambahan 5 kg. Not good. Not good at all.

Pas saya masih bersama Sophie, saya terbiasa bekerja keras. Bangun pagi, menyiapkan Sophie untuk ke TPA, mengantarnya ke TPA, beraktivitas di kampus, menjemput Sophie dari TPA, menemaninya bermain, menidurkannya, mencuci dan masak setelah Sophie tidur… Jelas saya membakar banyak kalori. Makanya saya makannya juga banyak! Dan lambung saya melar karenanya.

Sekarang, saya praktis tidak melakukan apa-apa. Duduk-duduk dan tidur saja kerjaan saya. Kalori yang terbakar minimalis. Sementara lambung saya terlanjur melar. Porsi makan saya terlanjur besar. Dan kita semua tahu bagaimana cerita selanjutnya. Tubuh saya menabung kelebihan kalori dengan sangat efektif. Di perut. Dan pinggang. Dan b*k*ng. Dan pipi. I don’t like it.

Jadi, ayo kita cari cara untuk menghentikan timbunan lemak ini. Mengadaptasikan kapasitas lambung. Mengefektifkan pembakaran lemak.

Saya ingin berat saya 45-46 kg saja, agar saya bugar. Biar enak melakukan apapun. Dan suami happy, for having no competitor in the house 🙂

*kecup Papa*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s