Uncategorized

Reuni!

Highlight dari weekend saya kemarin adalah bertemu dengan Ika. Ya ampun, ya ampun, ya ampun, hati saya kegirangan ketika menerima telponnya yang mengabarkan kalau dia sedang berada di Purwokerto! Setelah mencocokkan jadwal, kami pun ketemu. Happy tak terkira. Yay!

Di luar dugaan, saya tidak seheboh yang saya bayangkan ketika bertemu. Saya banyak diam sambil senyam-senyum mengingat kembali bagaimana masa muda kami, melihat Ika yang surprisingly sama sekali belum berubah di mata saya. Fisiknya, cara bicaranya, masih sama seperti dalam ingatan saya.

Dan kami pun mengobrol sana sini sambil membuka aib masa muda kami di depan suami. Suami, sih, sudah tahu tentang bagaimana masa muda saya, tapi kan belum tahu detailnya, semacam memanjat pagar kos jam 2 pagi dan kepergok ibu kos. Haha!

Kata Ika, saya sudah tidak seheboh dulu. Lebih keibuan. Ini saya harus sedih atau bahagia, ya, menanggapinya. (Tapi Ka, diriku tampak lebih keibuan kan gara-gara sekarang gendut dan memakai baju batik yang memang ibuk-ibuk PKK banget itu lho, beneran).

Dan, ya, saya sulit untuk mempercayai bahwa sosok Ika yang masih terlihat seperti sekian tahun yang lalu itu sudah punya 3 anak yang lucu-lucu. Iri, saya, iri seiri-irinya. Lah, saya yang baru punya Sophie saja sudah menambah berat badan sebanyak ini, coba.

Sayangnya, saya lupa mengambil foto kami berdua. Tapi tidak apa-apa, sepertinya di masa depan Ika masih akan datang ke Purwokerto lagi. Semoga nanti bisa mampir ke Karanggintung, ya, Ka, tidak terburu-buru seperti kemarin.

Terima kasih sudah datang dan membawa banyak senyum ya, Ika.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s