Uncategorized

Ratu Amazon

Kadang kala, ketika sedang tidak mau kompromi dengan suami, saat merepet saya menggunakan term Kanjeng Ratu Amazon untuk menyebut diri saya. Setengah serius, setengah bercanda. Ratu Amazon? Serius? Ya, siapa, sih, yang tidak tunduk sama Ratu Amazon? Bercanda? Yakali 2014 masih bawa-bawa Ratu Amazon segala!

Saya tidak pernah memikirkan hal ini, terucapkan begitu saja tanpa saya proses. Namanya juga setengah serius setengah bercanda. Saya lupa ada Sophie yang merekam setiap kata dan tindakan saya. Bukan hanya merekam, tapi juga memrosesnya.

Saya, ibunya, adalah Ratu Amazon. Dengan demikian dia adalah Putri Amazon.

Matik.

“Kenapa, sih, Mama jadi Ratu Amazon?” Saya kesulitan menjawab pertanyaan Sophie ini. Yakali Ratu Amazon! Ck. Lain kali saya harus mikir sekian kali sebelum menggunakan term aneh-aneh yang hanya akan menyulitkan saya di kemudian hari.

“Ya karena Mama ingin seperti Ratu Amazon yang jagoan, kuat dan pemberani”, jawab saya seadanya dan melanjutkan jawabannya dalam hati saja, “Since I have my own kingdom, rule it by my self and independent from any man, termasuk papamu” 😀

“Kalau aku sebagai Putri Amazon?”

“Ya sama, mama berdoa semoga Sophie jadi anak yang hebat, kuat dan pemberani”

Jangan tanya sekuat apa usaha saya untuk tidak ngikik saat itu.

Ternyata, Sophie beneran menghayati hal Putri Amazon ini. Belakangan ini Sophie lagi kurang happy selama di sekolah, berangkat dengan wajah murung dan sering menangis karena hal-hal sepele. Setiap pagi kami menyemangatinya, agar senang sekolahnya, bermain gembira, yang ceria, dan kurangi tangisnya. Kemarin pagi, saya hampir terjengkang mendengar respon Sophie,

“Iya, Ma. Aku, kan, Putri Amazon yang kuat dan berani, tidak banyak-banyak nangisnya”

Lah 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s